Berbagi Ilmu Seputar Dunia Internet

Kamis, 12 Maret 2015

On 09.29 by Unknown in
Oke, sekarang saya akan membahas tentang PENGERTIAN DAN JENIS APLIKASI FTP SERVER. Saya mulai saja dari pengertian FTP server itu sendiri. Apa sih yang dimakasud dengan FTP Server?

1.     PENGERTIAN FTP SERVER
FTP Server merupakan singkatan dari File Transfer Protocol atau yang dalam bahasa indonesia berarti Protokol Pengiriman Berkas. Sesuai dengan namanya, FTP ini berfungsi untuk melakukan Pengunduhan (Download) file dan Pengunggahan (Upload) file kepada sebuah server. FTP juga merupakan protokol yang pertama kali di kembangkan dan masih tetap digunkan hingga saat ini.

2.     FUNGSI FTP SERVER
  • Untuk tujuan sharing data
  • Untuk menyediakan indirect atau implicit remote computer
  • Untuk menyediakan tempat penyimpanan bagi user
  • Untuk menyediakan transfer data yang reliable dan efisien


3.     JENIS APLIKASI FTP SERVER
a.      FileZilla
FileZilla Server adalah produk lain dari FileZilla Client. Ini adalah server FTP yang didukung oleh proyek yang sama dan fitur-fitur dukungan untuk FTP dan FTP melalui SSL / TLS.

b.     Golden FTP Server
Golden FTP Server adalah server FTP pribadi gratis untuk Windows. Hal ini sangat mudah digunakan dan dapat dijalankan oleh setiap orang yang memiliki keterampilan komputer yang paling dasar. Beban Program otomatis pada Windows startup dan Anda dapat mengidentifikasi file yang Anda ingin berbagi dengan dua klik mouse melalui jendela dialog yang bekerja dengan cara yang sama sebagai standar Windows "Open File ..." dialog atau melalui menu konteks Windows Explorer. Emas FTP Server fitur bersih dan mudah untuk memahami antarmuka multi-bahasa. Download multi-threaded dan kemampuan untuk melanjutkan download dibatalkan didukung. Versi freeware mendukung koneksi anonim.

c.      Ceberus FTP Server

Ceberus FTP Server adalah aplikasi profesional yang sangat aman untuk windows. Ceberus FTP Server mentransfer file dengan FTP, FTPS, SSH SFTP, HTTPS, FIPS 140-2, Pemberitahuan Event, dan Active Directory dan LDAP.